Kamis, 09 Februari 2012

press release "imad on vacation" (part 5)

sepeninggal donat, ando, kamil, ikhsan, liburanku yang bener2 liburan baru dimulai. haha. #EvilLaugh.
hari ahad, diajak bersepeda ria bareng boim, bayu, damar, aldian.
hari senin (ini keren, sumpah.) diawali dengan mendaftarkan diri ke sebuah tempat kursus mengemudi mobil, karena nganggur, sekalian aja berkelana dengan motorku, Honda City Sport hitam berplat nomor AD2250LU.

Honda City Sport yang menemani perjalanan dan jalur yang dilewati

dari kota solo ke arah selatan melintasi kabupaten Sukoharjo, lanjut Wonogiri, lewat waduk gajahmungkur, Eromoko, Pracimantoro, lanjut masuk wilayah DIY, kabupaten Gunugkidul, dan akhirnya berakhir di sebuah pantai dengan pasir putih yang cukup sepi (of course, ini hari senin dan bukan hari libur). di sepanjang pantai, tak terlihat tanda2 kehidupan. menurut analisisku, ini disebabkan karena hari ini bukan hari libur dan cuaca yang tidak terlalu bagus(angin cukup kencang, ombak juga lumayan besar, dan udara begitu panas).
tapi diluar semua itu, pantai ini keren.


The Sundak Beach
udah lama ngidam pengen ke pantai. (pertama kali "bersentuhan" dengan pantai saat kelas 5 SD, tepatnya di pantai telu penyu, Cilacap). lumayan lama juga disana. lari2 ngga jelas, kejar2an ama ombak, nongkrong di atas karang. belum puas di pantai, karena hari juga semakin sore, terpaksa pulang.
perjalanan lanjut ke utara, masih wilayah DIY, kabupaten Bantul, lanjut Sleman, masuk lagi ke Jawa Tengah, kabupaten Klaten, Sukoharjo, dan akhirnya kembali ke solo.


jalur yang dilewati untuk pulang

tapi perjalanan yang dilalui tak semudah yang tertulis. ketika masuk kabupaten Klaten, awan yang sudah mendung, perlahan2 mulai meneteskan air hujan. dan beberapa menit kemudian hujan deras pun turun. halangan tak berhenti sampai disitu, jalan raya solo-jogja yang biasa ku lewati ternyata terendam banjir. lalu lintas dialihkan melewati pedesaan. matahari yang tadinya hanya tertutup mendung, kini benar2 sudah tak menampakkan dirinya. gelap, hujan, dan tak tahu arah. waktuku habis hanya untuk mencari jalan alternatif ke solo.
dan akhirnya bisa sampai rumah kembali jam 8 malam, walau badan menggigil, tapi yang penting selamat.
~~~~
hari2 selanjutnya berjalan biasa saja. dan mungkin ini lah akhir dari liburan akhir semester ganjilku tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar