Rabu, 08 Februari 2012

press release "imad on vacation" (part 3)

hari ketiga:
hari ini hari jumat. sebenernya kurang asik buat jalan2. -__-
diawali dengan sarapan semangkok nasi soto, lanjut ke stasiun purwosari, beli tiket kreta api Pramex berangkat jam 9 pagi.

nunggu kereta di peron stasiun purwosari
perjalanan selama sekitar 1 jam menuju jogja di kereta. turun di stasiun tugu. lanjut jalan kaki ke malioboro. tujuan pertama masjid agung jogja, karena sudah mendekati waktu shalat jumat.



selesai shalat jumat di masjid agung, lanjut ke kraton. tapi sayang waktunya kurang tepat, hari jumat kraton tutup jam 1 siang. nasib. siang yang panas menyengat di jogja membuat kami lapar. makan sejenak di sebuah warung di dekat alun-alun.
perjalanan berlanjut ke utara, kembali ke malioboro. klo tadi cuma lewat karena dikejar waktu, sekarang lebih santai. kami belanja beberapa barang disini. ikhsan beli kacamata hitam dan blangkon. kamil beli tas jogja. ando beli sandal (gara2 sandalnya ilang abis shalat ashar).


ikhsan dengan kacamata dan blangkonnya. kamil dengan tas jogjanya

selesai belanja barang2, ando masih punya 1 target lagi, nyari bakpia pathuk yang mereknya 555. maksa banget harus yang merek 555. padahal menurutku sama aja -__-.
di malioboro biasanya para tukang becak menawarkan untuk mengantar kita ke pabriknya bakpia pathuk, tepatnya di JL. KS Tubun. tarif biasanya 5ribu rupiah. kalo berminat silakan. biasanya juga akan diantar ke toko Dagadu yang asli (sejenis Joger klo di Bali).

di sepanjang jalan banyak toko menjual bakpia pathuk. tapi kata tukang becaknya, yang paling enak merk 25.

belanja barang sudah. belanja makanan selesai. waktunya pulang ke solo. ^^
malam harinya, kami makan di angkringan (lagi). kali ini ando yang traktir. (FYI, ando ultah ke 18 kemarin tanggal 26 januari).
di depan angkringan kami ternyata ada pusat oleh2. dasar mata pelancong, langsung aja pada belanja di situ. aku sih ngikut aja nemenin mereka belanja (lagi) sambil telpon2an ama mantan pacar temen SMA. :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar