Rabu, 08 Februari 2012

press release "imad on vacation" (part 2)

sepulang dari rumah nenek, ada 3 temen dari ipb maen ke solo, Ando, Kamil, ama Ikhsan. kami sama2 mahasiswa matematika IPB angkatan 2010.

Ikhsan, Kamil, dan Ando

karena rumahku rumah orang tuaku di solo, mungkin ngga bakal muat diisi mereka bertiga, maka mereka diinapkan di sebuah penginapan di pinggir Jl. Slamet Riyadi.
mereka tiba di solo sekitar jam 7 pagi setelah menempuh perjalanan dengan kereta api ekonomi Bengawan jurusan Jakarta-Solo. dari stasiun solojebres, mereka dijemput bapakku (pas itu aku masih perjalanan balik dari rumah nenek. baca posting sebelumnya).
hal yang pertama mereka lakukan di penginapan (mungkin) tidur. ^^.
siangnya, mereka berjalan-jalan di sekitar penginapan. ando beli hape baru.
sore baru aku bisa bertemu mereka, setelah menempuh perjalanan 7 jam dari rumah nenekku.
malamnya kami makan nasi liwet di depan balai Muhammadiyah, sekitar 100 meter dari penginapan.
lanjut jalan2 malam di daerah ngarsopuro trus ke galabo

hari kedua:
kami berempat mengawali hari ini dengan sarapan Nasi Gudeg di warung Bu Mari, ga terlalu jauh juga dari penginapan.
narsis sebelum sarapan.

Nasi Gudeg Bu Mari
perjalanan dilanjutkan. jemput sekar di rumahnya. (liburan ini hampir 70% bareng dia mulu -_-)
lalu mobil yang kami tumpangi, toyota avanza hitam (untung aja bukan xenia ~_~) meluncur ke arah timur menuju kabupaten Karanganyar. tempat yang akan kami tuju adalah telaga sarangan, termasuk wilayah Magetan, Jawa Timur.
selama perjalanan, saat melewati wilayah tawangmangu (kayak daerah puncak klo di bogor) keatas, kabut cukup tebal, angin bertiup lumayan kencang juga. mungkin ini akibat cuaca buruk yang akhir2 ini melanda Indonesia. hehe

kabutnya lumayan tebel

perjalanan yang cukup mendebarkan itu, terbayar juga dengan pemandangan yang cukup indah di telaga Sarangan. ^^
Telaga Sarangan
foto bareng di pinggir telaga

selesai berjalan-jalan di sekitar telaga dan makan durian, perjalanan dilanjutkan ke air terjun Grojogan Sewu (tinggi 81 meter).untuk mencapai air terjun ini butuh perjuangan yang lumayan berat, naik turun tangga. dan di dekat pintu keluar, ada ucapan selamat kepada pengunjung. "SELAMAT. anda telah turun dan menaiki 1250 anak tangga. semoga tambah sehat dan sukses" \(^o^)/
puas bermain air dan naik turun tangga di Grojogsn Sewu, kami pulang ke solo. tujuan selanjutnya, mampir di pasar klewer. beli batik, beli oleh2. lalu balik ke penginapan.