Minggu, 18 September 2011

Hei, ini jakarta bang!

sabtu kmren, 17sept 2011, aku diajak temenku beli buku di daerah Kwitang. (aku belum pernah kesana sebelumnya, jadi aku belum tahu ada apa sebenarnya disana. ternyata kwitang tuh kalo di solo sama kayak daerah Busri/mBuri Sriwedari [belakang sriwedari], tempat mencari buku2 dengan harga yang lumayan murah)
saat temanku sedang sibuk mencari buku 'incaran'nya, aku iseng melihat2 buku yang dijual disitu. lumayan sih, ada beberapa buku 'kuno' (hehe). kemudian mataku menangkap sebuah judul buku. buku itu kecil dengan sampul berwarna merah (atau coklat ya?) berjudul "Hei, ini Jakarta bang!"

penasaran dengan buku itu, akhirnya ku beli buku itu (walau sebenarnya saat itu aku sedang dalam program pengiritan, tapi kalo udah liat buku bagus, kayak terhipnotis pengen beli juga...).
isinya kurang lebih menceritakan tentang keadaan kota Jakarta, tentang layanan publik, masalah sosial, lingkungan, ekonomi, budaya, dan hampir semua hal yang tiap hari terjadi di ibukota ini.
setelah membaca beberapa halaman, aku jadi semakin menyadari betapa kerasnya kehidupan di kota ini. sampai-sampai muncul ungkapan "Kejamnya ibukota melebihi ibu tiri"(hlm 60).
ungkapan ini kira-kira cukup untuk menggambarkan kehidupan di jakarta. yang dapat menikmati indahnya hidup di kota jakarta hanyalah orang yang mau bekerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar