Sabtu, 22 September 2012

Berubah!

seorang dosen dari fakultas lain mengajar di kelasku pernah berkata bahwa mahasiswa dari fakultasku memang seolah di"cetak" untuk menjadi introvert. maaf, tanpa bermaksud untuk meng-generalisir sifat itu.
beliau beralasan karena untuk ke depannya, pekerjaan yang dihadapi oleh mahasiswa dari fakultasku membutuhkan ketelitian, konsentrasi tinggi, fokus pada masalah, dan beberapa sikap yang ditunjukkan oleh orang introvert.
tapi ini semua tidak bisa dijadikan alasan untuk tetap tertutup. sebagai makhluk sosial, tentu kita butuh berinteraksi dengan orang lain.
sekarang pun aku harus mulai bersikap lebih terbuka, karena jika aku mempertahankan sikap tertutupku, tentu saja aku sendiri yang akan merasakan kerugian, penyesalan, dan sebagainya.

masa hidupku sebagai "ulat" dan "kepompong" sudah saatnya untuk berakhir. kini aku harus mulai melakukan transformasi jiwa dan raga. saatnya bersiap untuk menjalani wujud sebagai "kupu-kupu", yang terlihat lebih indah dari sekedar kepompong atau bahkan ulat.

time to change! time to MetamorphoSelf! time to transform into a better shape!

1 komentar:

  1. Like this~

    Semakin bertambah usia, jaringan pertemanan jg harus bertambah luas~ :)

    BalasHapus